How To Become A Teacher

Andakah orang-orang “spesial” yang kami cari  untuk bergabung bersama “The Great Team”?

 

Posisi Guru Kelas (GK) dan Asisten Guru Kelas (AGK)

Yang bersangkutan akan bertanggungjawab kepada Kepala Sekolah. Ia akan berperan sebagai fasilitator dalam rangkaian proses belajar mengajar. Membuat rencana pembelajaran di awal semester (materi, strategi, media hingga bentuk penilaiannya), menyampaikan materi melakukan penilaian dari beberapa mata pelajaran, (kecuali English, Outbound, Art dan Tahsin Tahfidz) hingga membuat raport (baik berupa narasi, angka dan grafik) mengenai anak-anak di kelasnya per 3 bulan.

Guru dan Asisten Kelas akan berkoordinasi dengan Guru Tahsin Tahfidz, Guru English, Guru Art, Guru PLH dan tim outbound tentang pelaksanaan dan penilaian di tiap mapel tersebut.

 

Posisi Guru Seni (GS)

Guru Seni berada di bawah supervisi Kepala Sekolah. Ia akan berperan sebagai fasilitator dalam rangkaian proses belajar mengajar seni (gambar, kerajinan tangan) untuk seluruh murid (TK-SD kelas 6). Rencana pembelajaran (materi, strategi, media hingga bentuk penilaiannya) harus dibuat di awal semester. Sedangkan laporan penilaiannya (baik berupa narasi, angka dan grafik) dibuat per 3 bulan. Dalam tugasnya ini, ia akan berkoordinasi dengan setiap guru kelas.

Ia pun akan diminta sebagai penanggungjawab dekorasi saat ada event pertunjukan di sekolah (2x setahun), juga sebagai perancang sekaligus penguji mata pelajaran Art bagi siswa kelas 6 yang menjalani rangkaian Ujian Praktek untuk syarat kelulusannya.

 

Posisi Guru Bahasa Inggris (ET)

Guru Bahasa Inggris berada di bawah supervisi Kepala Sekolah. Ia akan berperan sebagai fasilitator dalam rangkaian proses belajar mengajar Bahasa Inggris untuk seluruh murid (TK-SD kelas 6). Rencana pembelajaran (materi, strategi, media hingga bentuk penilaiannya) harus dibuat di awal semester. Sedangkan laporan penilaiannya (baik berupa narasi, angka dan grafik) dibuat per 3 bulan. Dalam tugasnya ini, ia akan berkoordinasi dengan setiap guru kelas.

 

Posisi Staf IT (SI)

Ia bertugas memaksimalkan web sekolah sebagai alat marketing (baik itu merancang ulang atau mengembangkan web yang ada), membenahi jaringan internet yang ada serta merancang pemasaran yang akan dilakukan melalui media sosial agar terlihat menarik. Ia bertanggungjawab terhadap Ketua Yayasan. Namun dalam pelaksanaan tugasnya, ia akan banyak butuh kerjasama dari unit guru (terkait foto kegiatan) dan panitia event (terkait foto maupun info yang akan dimasukkan dalam website atau rancangan pemasaran medsos.

 

Posisi Staf Administrasi Keuangan (SAK)

Ia bertugas menginput data keuangan, dan membuat laporannya. Ada yang dibuat per 3 (tiga) bulan, ada pula yang per tahun. Supervisor akan membantunya menjalankan tugasnya. Kerjasama dari unit lain dalam menyampaikan informasi dan bukti penggunaan dananya akan sangat mempengaruhi kelancaran tugasnya. Ada kalanya ia pun harus bekerjasama dengan orangtua ataupun pihak luar terkait penyelesaian tugasnya membuat laporan keuangan yang tepat.

 

Posisi Guru Pendamping (GP)

Seorang guru pendamping bertanggungjawab kepada Kepala Unit SNC (Special Need Centre). Ia akan dipandu dan dilatih Kepala Unit SNC  dan psikolog sekolah dalam mendampingi 1-2 anak berkebutuhan khusus selama menjalani proses belajar-mengajar di sekolah. Mulai dari menyusun target pembelajaran bagi anak yang didampinginya (dilakukan di awal semester), mendampinginya selama kegiatan, hingga membuat laporan penilaian terhadap target yang sudah ditetapkan sebelumnya. Di samping membuat laporan penilaian setiap 3 bulan, ia pun diminta membuat laporan harian kepada orangtua mengenai apa yang sudah dilakukan anaknya di sekolah.

 

Posisi Manajer Koperasi (MK)

Ia bertanggungjawab terhadap Ketua Yayasan dan seluruh anggota koperasi. Tugasnya merancang kegiatan dan bentuk usaha yang akan menghasilkan profit, termasuk merancang sistem yang akan memudahkan koperasi meraih tujuannya. Laporan perlu dibuat setiap tahun, atau atas permintaan rapat anggota koperasi.

 

SYARAT UMUM :

  1. Pria atau wanita, diutamakan maksimal 30 tahun, sehat jasmani & rohani
  2. Berorientasi pada proses belajar . Pengalaman dan nilai akademis tidak menjadi pertimbangan utama
  3. Berorientasi untuk menjadi enterpreuner-trendsetter dan bukan berorientasi hanya untuk menjadi staf-follower
  4. Menyenangi dunia anak-anak, pendidikan, seni-budaya, & spiritualitas
  5. Menyenangi tantangan dan menyukai melakukan sesuatu dengan tidak biasa untuk hasil luar biasa
  6. Menyukai kegiatan di luar ruangan (outdoor)
  7. Independent dan open minded
  8. Berorientasi pada pengembangan kemampuan pribadi untuk dapat berkontribusi pada dunia
  9. Lulus SI PTN/PTS terkenal (GK/MK), minimal D3 PTN/PTS (AGK/GS/ET/SI), minimal SMA (SAK/GP)
  10. Memiliki keahlian di bidang lukis/gambar dan kerajinan tangan (GS)
  11. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif (ET)
  12. Memiliki keahlian di bidang web, jaringan, merancang pemasaran melalui media sosial dan desain grafis (SI)
  13. Memiliki kemampuan membuat voucher, jurnal, buku kasir dan administrasi keuangan lainnya (SAK)
  14. Memiliki pengetahuan tentang Anak Berkebutuhan Khusus, termasuk cara penanganannya, dan sabar (GP)
  15. Kreatif, menyukai tantangan untuk merintis usaha baru, dan paham tentang bisnis jasa/retail (MK)

 

 

 

KOMPENSASI

  1. Salary setiap bulan dengan kenaikan setiap tahun
  2. Free Program training konsep pendidikan yang exlusive (menjadi invetasi yang sangat berharga untuk mendalami dunia pendidikan di masa depan)
  3. Free program training reguler peningkatan wawasan kependidikan/tahap perkembangan anak
  4. Kesempatan beasiswa di lembaga pendidikan/non pendidikan terbaik
  5. Peningkatan kemampuan life survival dan pengalaman kegiatan outdoor di daerah-daerah menantang
  6. Peningkatan kemampuan membaca Quran dan nilai-nilai spiritual dalam diri.
  7. Nilai jual keprofesionalan yang meningkat di pasar pencari kerja pasca bergabung dengan Sekolah Alam Depok
  8. Akses kerjasama dengan lembaga relawan pendidikan dan kemanusiaan terkemuka
  9. Fasilitas catering harian
  10. Fasilitas asuransi kesehatan, kecelakaan dan dana pensiun
  11. Lingkungan kerja yang luas dan hijau bernuansa rekreatif.
  12. Beasiswa bersekolah di Sekolah Alam Depok bagi putra-putri karyawan yang telah memiliki masa kerja minimal 3 tahun
  13. Kesempatan untuk umroh bagi karyawan tetapJika anda orang luarbiasa yang kami cari,sesegera mungkin kirimkan aplikasi dan CV ke email : hrd_sadepok@yahoo.co.id atau sekolahalamdepok@yahoo.comUntuk keterangan lebih lanjut, hubungi :
    Adri : 081905252073
    “From nature, with culture, for future”

 

 

Register to become a teacher

You have to to fill out this form

It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English.

Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy.
Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).

Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for ‘lorem ipsum’ will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like). Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum.
There are many variations of passages of Lorem Ipsum available, but the majority have suffered alteration in some form, by injected humour, or randomised words which don't look even slightly believable. If you are going to use a passage of Lorem Ipsum, you need to be sure there isn't anything.

All the Lorem Ipsum generators on the Internet tend to repeat predefined chunks as necessary, making this the first true generator on the Internet. It uses a dictionary of over 200 Latin words, combined with a handful of model sentence structures.