17. 02. 15
posted by: AdminSade
Hits: 499

Merupakan program kegiatan luar ruang di alam terbuka yang diselenggarakan pada waktu libur sekolah. Program ini bertujuan memberi pengalaman dalam mengekplorasi alam terbuka bagi  komunitas SADe, juga masyarakat umum dengan level usia peserta yang ditentukan.

17. 02. 14
posted by: AdminSade
Hits: 2209

Sejarah

Didirikan 22 April 2006. Pada awalnya suatu gagasan pendidikan, yang diwujudkan menjadi sebuah model sekolah dengan alam sebagai sumber ilmu. Konsep Sekolah  Alam meyakini bahwa pendidikan berkualitas sesungguhnya ditentukan oleh kwalitas guru, metoda terapannya, serta kurikulum yang visioner.

  


Visi

Menjadi institusi pendidikan berbasis alam dan budaya untuk mempersiapkan generasi  tangguh berakhlaq mulia.

 


Kurikulum

Filosofi kurikulum adalah untuk memunculkan khalifah di muka bumi yang beraksi sebagai rahmatan lil 'alamin. Terdapat 3 core kurikulum yaitu : kurikulum leadership, logika sains, dan kurikulum akhlaq. Masing-masing core kurikulum dikembangkan dengan mempertimbangkan  prinsip tahap perkembangan siswa baik aspek jasad (fisik), akal (kognitif), dan ruh (sosial emosi), serta standar pendidikan yang berlaku.

17. 02. 06
posted by: AdminSade
Hits: 2093

Merupakan program sharing antara orangtua dan sekolah yang dilakukan berkala. Program ini  menghadirkan narasumber untuk membahas isu-isu pendidikan.

17. 02. 06
posted by: AdminSade
Hits: 1011

Merupakan program training bagi fasilitator pengajar baik internal maupun eksternal. Program ini dilakukan selama 1 tahun dengan kurikulum yang dikembangkan untuk membantu  meningkatkan kompetensi fasilitator secara profesional. Materi program diantaranya meliputi tahap perkembangan manusia, psikologi pendidikan, classroom management,  personal mastery, subjek bahasa-sains-sosial-math. Program dimulai pada bulan September.

17. 02. 06
posted by: AdminSade
Hits: 1279

Merupakan fasilitas pendampingan bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang ditujukan untuk mengoptimalkan perkembangannya. Program ini terdiri dari terapi dan remedial yang ditangani oleh terapist profesional di bawah pengawasan psikolog anak. Setiap anak akan mendapat program khusus yang disesuaikan masalah perkembangannya.