/Aktivitas Pengayaan
Aktivitas Pengayaan2021-03-04T18:56:31+00:00

Penggunaan media oleh seorang guru haruslah dikembangkan sesuai dengan materi, situasi dan kondisi siswa. Hal tersebut dimungkinkan supaya siswa lebih mudah dalam menerima dan menyerap informasi dan materi pelajaran yang disampaikan oleh guru. Selain itu juga penggunaan media pemebelajaran akan membuat siswa tidak merasa bosan dan jenuh dalam belajar, penggunaan media pembelajaran yang sesuai dengan materi, situasi dan kondisi belajar siswa akan membangkitkan motivasi belajarnya.

Interaktif display yang diterapkan di Sekolah Alam Depok adalah salah satu media pembelajaran yang berisi tentang pembelajaran yang dapat diambil di lingkungan sekolah. Kesadaran bahwa alam dan lingkungan sekitar sebagai sumber ilmu perlu ditanamkan sejak dini.

Salah satu contoh interactive display yang ada adalah tentang kelelawar yang selelu bergelantungan di atap ruang kelas dan setiap hari dilihat siswa. Dengan interactive display yang ada, siswa dapat mengetahui kenapa Allah menciptakan kelelawar, bagaimana mereka hidup, apa yang mereka makan, mengapa kelalawar banyak di sekolah dan apa manfaat kelalawar bagi keberlangsungan kehidupan.

Fisik bukan hanya tentang bangunan semata, tapi tentang bagaimana fisik dan fasilitas yang ada membantu dalam proses belajar para siswa. Sekolah Alam Depok membuat beberapa spot yang digunakan sebagai aktivitas pengayaan (enrichment activity). Sebagai contoh, siswa dapat mempelajari ekosistem air di Little Pond. Siswa dapat melihat langsung metamorfosis katak di kolam tersebut.

1. Library

2. Little Farm

3. Little Pond

4. Eco Canteen

5. Waste Bank

6. Green Lab

7. Interactive Display

8. Play Ground

New Courses

Contact Info

Jl Bungasan No.80 Sawangan Depok

Phone: 081906058412

Mobile: 081905252073

Web: sekolah alam depok

Pos-pos Terbaru