Project Description
- Melatih Motorik Kasar dan Halus – penting bagi tumbuh kembangnya di masa yang akan datang
- Melatih Kemandirian – berkaitan erat dengan karakter dan sikap anak di masa yang akan datang
- Membangun Kedisiplinan –
- Mengasah Kemampuan Leadership –
- Belajar Bekerjasama Dalam Tim –
- Belajar Berfikir Kritis –
- Belajar Berkomunikasi Efektif –
- Belajar Berkolaborasi –
- Belajar Berfikir Kreatif –
Anggota Keluarga Yang Baik
Di usia SD, pembelajaran berfokus pada pengembangan kemampuan belajar yang sudah dimiliki oleh setiap anak. Pembelajaran dirancang dengan menggunakan model hands on activity, yaitu kegiatan belajar yang membuat siswa terlibat dalam menggali informasi dengan bertanya, bertanya, beraktivitas dan menemukan, mengumpulkan data, menganalisis, dan membuat kesimpulan.
Di kelas 1-3, kegiatan belajar menggunakan konsep pembelajaran kontekstual. Dalam konsep tersebut guru mengaitkan materi belajar dengan situasi nyata siswa dan mendorong siswa untuk membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapan dalam kehidupan sehari-hari. Pada tahap ini, guru memfasilitasi siswa dengan objek nyata yang dapat diobservasi siswa secara langsung.
Di jenjang yang lebih tinggi, kelas 4-6, pembelajaran yang dilakukan oleh guru ialah siswa mulai dibimbing untuk menghadapi konsep yang abstrak. Artinya, siswa dihadapkan dengan hal-hal yang tidak bisa dilihat secara langsung seperti pada pembelajaran kontekstual, tetapi tanpa meninggalkan konsep konkret yang telah dipelajari. Guru akan memfasilitasi dengan berbagai sumber belajar untuk menunjang pemahaman siswa. Pada jenjang ini, siswa juga sudah diarahkan untuk menganalisis sehingga mampu untuk memecahkan masalah.
COURSE TUTORS
Join Over 300 Students Enjoying Sekolah Alam Depok Education Now
Buka mata, buka telinga, buka hatimu.. Ayo bermain bersama