//Family Gathering 2018

Tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya. Ketika liburan tengah semester setelah pembagian raport portofolio biasanya guru dan karywan sekolah alam melakukan pelatihan berupa mukhoyam. Pelatihan ini biasanya diadakan di kaki gunung dengan berbagai variasi kegiatan seperti teacher camp atau survival selama 3 hari 2 malam.

Di tahun ini kegiatan pelatihan tersebut diganti dengan kegiatan family gathering yang melibatkan bukan hanya guru/karyawan tetapi juga keluarga dari guru dan karyawan sekolah alam depok. Family gathering tahun ini dilakukan di sekitaran kawasan Bandung dengan berbagai destinasi wisata yang dikunjungi. Destinasi wisata yang dikunjungi pertama adalah kebun strawberry dikawasan Lembang. Disini kami merasakan sejuknya suasana lembang sambil memetik strawberry segar langsung dari pohonnya.

Setelah dari stawberry rombongan keluarga besar sekolah alam depok menuju ke De Ranch lembang. De’Ranch memberikan nuansa baru dalam wisata alam dengan menampilkan nuansa peternakan di mana kuda masih merupakan hewan pekerja yang utama seperti di zaman cowboy. Rombongan menikmati suasana peternakan sambil menunggang kuda dengan kostum khas cowboy, lahan hijau dan aktifitas lainnya untuk seluruh keluarga.

 

Lelah berkegiatan dengan di lembang, rombongan keluarga besar sekolah alam depok menuju ke hotel tempat menginap. Setelah melepas lelah beberapa saat, acara family gathering dilanjut dengan acara tukar kado dan pembagian doorprize. Doorprize utama berupa lemari es, jatuh untuk bu Yuni (fasilitator SD3). Sebelum pengundian Bu Yuni berseloroh bahwa lemari esnya di rumah rusak, qodarullahnya beliau yang mendapatkan doorprize tersebut. Rezeki memang tidak pernah salah alamat. Barakallah ya Bu Yuni…

 

Pagi hari setelah sarapan dan membeli oleh-oleh di Kartika Sari rombongan melanjutkan perjalanan ke destinasi terakhir yaitu farm house lembang. Farm House lembang didesain berdasarkan gaya farming di Eropa yang digabung dengan keindahan alam pegunungan tropis. Pengelola menyediakan rumah-rumah bergaya Eropa yang dapat dijadikan spot untuk fotografi. Puas berpoto-poto di farm house lembang, acara dilanjut dengan do’a bersama sebagai bentuk syukur keluarga besar sekolah alam depok atas kebersamaan dan silaturahim yang terjalin selama ini.

Family Gathering kali ini adalah momentum yang sangat penting bagi sekolah alam depok. Karena pada momentum ini semua keluarga baik itu suami, istri, ayah, ibu, anak, bahkan cucu berkumpul menjadi satu untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Setiap kita lebih mengenal satu keluarga dengan keluarga lainnya dan juga membuat sekolah alam depok dapat lebih dekat lagi dengan keluarga dari para guru dan karyawannya. Selain itu family gathering adalah salah satu bentuk ungkapan terima kasih sekolah alam depok kepada keluarga staff atau karyawan atas dukungannya kepada suami, istri, anak atau cucu untuk tetap bekerja dan membantu sekolah alam depok dengan baik.

2018-10-05T04:05:01+00:00

New Courses

Contact Info

Jl Bungasan No.80 Sawangan Depok

Phone: 08111668781

Mobile: 081905252073

Web: sekolah alam depok

Recent Posts