//fieldtrip cisolok-sawarna 2019

Olah rasa, olah pikir dan oleh raga

Perjalanan fieldtrip tidak hanya fokus pada pembelajaran-pembelajaran logika sains saja. Tapi juga melatih anak-anak menjalankan ibadah rutin yang amat penting, yaitu Qiyamul Lail. Bangun pukul 04.00 untuk bersujud pada Allah, memanjatkan do’a agar perjalanan lancar, aman, selamat dan penuh berkah merupakan hal penting dalam fieldtrip.

Melakukan perjalanan menjelajahi bumi milik Allah swt sejatinya membuka cakrawala mereka mengenai kebesaran Allah melalui segala ciptaannya. Melakukan penjelajahan seperti fieldtrip Cisolok-Sawarna ini pun salah satu tujuan besarnya adalah mendekatkan anak-anak pada alam yang akan dipimpinnya kelak.

Salah satu reformasi pendidikan yang dilakukan oleh Sekolah Alam adalah mendobrak metode pembelajaran sekolah-sekolah pada umumnya, dimana siswa belajar di ruang tertutup, dan belajar hanya menggunakan textbook saja. Anak-anak saat itu amatlah jauuh dari alam yang akan dipimpinnya kelak.

Belajar pada alam, belajar di alam bebas adalah salah satu landasan fundamental yang wajib dilakukan di Sekolah Alam. Anak-anak ini insya Allah akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Harapannya, kelak ketika mereka menjadi seorang pemimpin, mereka akan menjaga dan mengelola segala sumber daya alam dengan bijak.

Aamiiin yaa Robbal ‘alamiiin

Ini sekolahku. Mana sekolahmu?

2019-05-10T03:36:12+00:00

New Courses

Contact Info

Jl Bungasan No.80 Sawangan Depok

Phone: 08111668781

Mobile: 081905252073

Web: sekolah alam depok

Recent Posts